Transfer File dari Android ke Laptop Tanpa Kabel Data Part 1

03.47

Transfer File ke Laptop Tanpa Kabel Data 

Part 1

(Dengan SHAREit)




Pastinya jengkel banget kan, kalo tiba-tiba hape yang sudah kita sambungkan dengan kabel data ternyata nggak connect dengan laptop, atau nggak kebaca memory cardnya, padahal kita sedang butuh banget file tersebut. Nah, kalo kamu termasuk yang suka ngalamin hal seperti itu, - kalaupun tidak, nggak ada salahnya sih mencoba, siapa tahu berguna di masa depan. Kali ini aku bakalan berbagi gimana caranya buat ngirim file ke laptop tanpa kabel data, memory card, ataupun bluetooth. Cekidot,

Bagi kalian yang pengguna android pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya SHAREit, yup, aplikasi keluaran SHAREit Technologies Co.Ltd ini ternyata support dengan Windows PC dan Mac. Atau ternyata kamu sudah memilikinya di ponselmu? Bagus kalo begitu, tinggal install saja aplikasi ini di PCmu! Klik di sini untuk mengunduh aplikasinya! Ikuti saja langkah-langkah penginstallan aplikasinya hingga selesai, lalu akan muncul tampilan seperti ini.


Klik tombol strip tiga, kemudian kita akan menemukan tapilan seperti yang  di samping kiri itu. Di sini kita bisa mengatur tampilan profile kita dan passwordnya.


Jika ingin mencari perangkat SHAREit mobile kita klik Get Mobile Clients pada tampilan awal, nanti akan muncul tampilan seperti ini yang menandakan sedang mencari perangkat kita. Setelah menemukan perangkat, klik icon perangkat tersebut lalu drag and drop file yang ingin di share.


Atau kalian ingin mengeshare file dari ponsel maka ikuti langkah berikut, buka SHAREit app pada perangkat androidmu,


Geser layar ke kanan, untuk menampilkan tampilan seperti di bawah ini,


Pilih Connect PC




Secara otomatis maka perangkat melakukan pencarian seperti gambar di atas, klik icon seperti gambar di atas (RL PC), biasanya akan ada tampilan meminta password PC - ketikkan password yang sesuai - jika tidak sesuai maka tidak bisa tersambung.



Maka tampilan selanjutnya akan menjadi seperti ini, kemudian pilih file yang ingin kamu bagikan, dengan mengklik icon file, photos, dsb.




Kamu bisa membagikan file lebih dari 1 foto dengan menandainya langsung. Jika sudah, klik Next.


Tampilan pengiriman file akan seperti ini, dalam hal ini bisa dilihat sendiri bahwa kecepatan pengirimannya lumayan cepat yakni di PCku 135 Mbps. (Mungkin juga, setiap PC berbeda)



File akan secara otomatis masuk dalam PC seperti ini.
Untuk membuka file yang terlah terkirim bisa dilihat di Downloads -> SHAREit



Jika sudah selesai, kamu bisa memutuskan koneksi dengan mengklik tombol Disconnect.



So, tunggu apalagi. Nggak ada salahnya juga pake install aplikasi ini di laptop agar ponsel dan laptopmu semakin terintegrasi dengan baik. Selamat mencoba!


You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images