Kampus Fiksi Writing Chalengge #2

18.04

3 Hal yang Membuatmu Histeris



Oke, berikut tiga hal yang membuatku refleks histeris...

1. Kecoa

Hewan berwarna coklat ini selalu berhasil membuatku histeris, apalagi jika kedatangannya tidak terduga seperti tiba-tiba ia terbang dengan gagahnya di depan mata. Histeris, tentu saja tanpa disuruh. Entah kenapa kehadirannya selalu membuatku begitu oke,selamat ya kecoa jadi nomor satu bahkan aku ada orang ganteng banget aja nggak sampai sehisteris dihampiri kecoa. That's why, punya telinga tajam yang siaga kalo ada kecoa mendekat itu berguna banget.

2. Ulat/Kupu-kupu

Mungkin bagi sebagian orang kupu-kupu itu cantik, but it's terrible for me. Ulat sama kupu-kupu kan sama aja, jadi kusebut aja dua-duanya karena bakalan nggak adil kalo cuma nyebut si ulat saja. Jadi, waktu kecil aku sering main di sekitar rumah. I like nature, much. Ya, kegiatan seperti melompati sungai kecil aka got, memanjat pohon jambu dan arbei, dan berburu 'biji petasan', adalah hal yang familiar dengan masa kecilku. Suatu ketika ketika pohon biji petasan - kusebutnya, pletekan, itu sedang banyak-banyaknya menghasilkan biji petasan.. aku mengambilnya sebanyak-banyak yang bisa kuangkut di bajuku - maklum karena dulu biar nggak 'mlempem' sebelum di taruh air jadi di taruh di baju biar nggak kena keringat tangan.. Jadi, waktu pulang aku histeris begitu melihat ada ulat sebesar telunjuk orang dewasa ada di perutku! Tentu saja, selain gatal hal itu menakutkan bagiku. Spontan aku teriak, uler! yang kemudian dikira ular oleh bibiku. Rasanya sangat-sangat gatal, dan baru bisa diam dari keterkejutan (nangis) setelah rasa gatalnya mereda dan ulatnya dibuang jauh-jauh. Jadi sejak itu kapok untuk ngambil biji bunga petasan lagi dan lebih hati-hati ketika berada di pohon arbei. Kalo kupu-kupu pernah sih histeris, soalnya memang hinggap dikerudung dan aku tentu saja panik - somehow, mungkin gara-gara waktu rekreasi ke WBL itu aku mengunjungi museum serangga dan serangga-serangga yang diawetkan - berbagai macam kupu-kupu terlihat menakutkan. Didukung oleh stigma spongebob yang menyatakan bahwa kupu-kupu adalah monster di Bikini Bottom (walaupun dulu nggak mikir bagaimana gelembung bisa selama itu bertahan dalam air)

3. Novel

Haha, selain serangga yang kebanyakan membuatku histeris selanjutnya adalah novel, yup, apalagi yang ku inginkan sejak lama. Tapi, kadang karakter tokohnya juga bikin histeris sanking kerennya, apalagi kalo alurnya menegangkan - that's why aku kadang suka ngomong sendiri mengomentari apa yang dilakukan si tokoh dan bapak selalu bertanya 'ngapain?' yang hanya bisa kujawab dengan cengiran sambil nunjukin novelnya seru.







You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images