Latihan Kamera DSLR untuk Pemula

05.24

Latihan Kamera DSLR untuk Pemula

Mungkin banyak dari kita yang mempunyai kamera DSLR namun tak bisa mengaplikasikannya, atau belum mempunyai kamera tapi ingin bisa - biar kagak ketinggalan jaman gitu ya... Disini akan dikupas tentang menggunakan kamera DSLR buat para pemula. to the point~



1. Ada baiknya kunjungi web Kamera Simulator untuk lebih jelasnya lihat gambar:
klik bagian DSLR CAMERA SIM.

2. Nanti akan muncul gambar seperti ini :

Kemudian atur sesuai kemampuanmu untuk mendapatkan hasil yang bagus.


Penjelasan :
1) LIGHTING
penerangan
Pencahayaan adalah penentu tunggal terbesar bagaimana kamera Anda harus ditetapkan. Dengan hanya beberapa pengecualian, Anda tidak pernah memiliki terlalu banyak cahaya. Gunakan slider ini untuk bereksperimen dengan kondisi pencahayaan indoor dan outdoor yang berbeda.

anda dapat mengatur apa penerangannya : mendung, ruangan gelap, cerah, berwan dll.

2) DISTANCE
jarak

Gunakan panel geser ini untuk mensimulasikan seberapa dekat atau jauh Anda dalam kaitannya dengan subjek .

3) FOCAL LENGHT

panjang fokus

Pindah slider ini sama seperti zoom in dan out dengan lensa Anda . Sebuah lebar , meluncur keluar pengaturan menciptakan kedalaman terbesar dari bidang ( lebih banyak hal dalam fokus ) sementara zoom menciptakan kedalaman dangkal dari lapangan ( biasanya hanya subjek akan di fokus ) .

4) ARPERTURE PRIORITY

Prioritas bukaan

jika anda menklik prioritas bukaan maka yang akan dipentingkan adalah Aperture dan ISO.

5) SHUTTER PRIORITY

PRIORITAS SHUTTER
Jika anda memilih bagian ini maka yang di pentingkan adalah ISO dan Shutter.

6)  MANUAL

Untuk settingan sendiri.

7) TRIPOD
Untuk menggunakan tripod pada kamera.

8) ISO

ISO

ISO mengacu pada seberapa sensitif "Film " akan ke cahaya yang masuk saat gambar bentak . Pengaturan ISO tinggi memungkinkan kecepatan rana yang lebih cepat dalam cahaya rendah tetapi memperkenalkan gandum ke dalam gambar . Pengaturan ISO rendah menghasilkan gambar terbersih tetapi memerlukan banyak cahaya . Umumnya , Anda akan ingin menggunakan pengaturan ISO terendah bahwa pencahayaan Anda akan memungkinkan .

9) APERTURE

bukaan

Aperture , atau f -stop , mengacu pada seberapa besar lubang akan bagi cahaya untuk melewati saat shutter terbuka dan gambar yang bentak . Nomor f rendah sesuai dengan lubang yang lebih besar . Yang penting untuk diingat adalah : semakin tinggi angka f, semakin banyak hal di depan dan di belakang subjek akan di fokus , tetapi lebih banyak cahaya yang Anda butuhkan. Semakin rendah angka f, semakin banyak hal di depan dan di belakang subjek akan keluar dari fokus , dan kurang cahaya yang Anda butuhkan.

10 ) SHUTTER SPEED

shutter speed

Kecepatan rana adalah berapa lama rana harus terbuka , memungkinkan cahaya ke kamera , untuk benar mengekspos gambar . Kecepatan rana memungkinkan Anda untuk "membekukan " aksi dalam foto , tetapi memerlukan banyak cahaya . Kecepatan rana lebih lambat memungkinkan untuk memotret dengan cahaya kurang tetapi dapat menyebabkan blur pada gambar .

11) TOMBOL JEPRET

3. Setting MANUAL untuk menghasilkan hasil foto yang memuaskan, dan atur berkali-kali jika anda belum mendapatkan tanda Smile :)


NOTABLE :
43 mm = Focal Lenght
f/16 = Aperture
1/25 = Shutter Speed
ISO 200 = ISO






You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images