RESEP "Makaroni Ungu dengan Raspberry & Butter Cream"

01.47

RESEP

 "Makaroni Ungu dengan Raspberry & Butter Cream"

oleh : Callum Hann (Runner-up Masterchef Australia 2011)





Bahan:
  1.  225g gula murni icing 
  2. 130g almond makan
  3. 3 putih telur 
  4. 60g gula kastor violet esensi, secukupnya 
  5. beberapa tetes pewarna makanan sedikit ungu 
  6. 150g raspberry 
  7. 75 gram blueberry 
  8. 120G gula kastor 
  9. 1 sdt glukosa 
  10. 2 putih telur 
  11. 2 ½ daun kekuatan gelatin sheetstitanium 
  12. 250ml raspberry haluskan 
  13. 50ml krim kental, kocok ringan 
  14. 85g mentega tawar, melunak
  15. 100g icing gula murni, diayak.

Cara Membuat :

Langkah 1: Panaskan oven sampai 120 ° C.

Langkah 2: Ayak gula halus dan tepung almond ke dalam satu mangkuk. Ayak campuran ke dalam mangkuk kedua, kemudian menyaring bahan-bahan ke dalam mangkuk asli (campuran makan almond harus diayak 3 kali).

Langkah 3: Dalam sebuah mixer listrik, tambahkan 3 putih telur dan aduk sampai dua kali lipat. Sementara mesin sedang berjalan, perlahan-lahan tambahkan gula kastor, kemudian mengocok sampai campuran membentuk puncak . Tambahkan esensi ungu secukupnya, kemudian dengan hati-hati menambahkan pewarna makanan ungu.

Langkah 4: Lipat almond campuran makan ke meringue berwarna ungu sampai campuran yang halus dan mengkilap, kemudian tempat adonan ke dalam piping bag. Pipa lingkaran berdiameter 4-5cm ke sebuah loyang kue berlapis. Tinggalkan untuk beristirahat selama 20 menit sampai makaroni membentuk kulit.

Langkah 5: Tempat makaroni ke dalam oven, panggang selama 20 menit atau sampai makaroni dapat diangkat dari nampan. Hapus dari oven dan biarkan dingin.

Langkah 6: Untuk membuat pengisian, tuangkan gula, glukosa dan air 40 ml ke dalam panci. Aduk untuk membubarkan kemudian didihkan. Masak selama 5-7 menit sampai 121 ° C. Dalam mangkuk bersih, gunakan mixer listrik, untuk mengocok putih telur untuk lembut puncak. Perlahan-lahan tambahkan sirup gula panas di tetesan tipis sambil mengaduk terus-menerus pada kecepatan tinggi. Lanjutkan mengaduk meringue selama sekitar 8-10 menit sampai dingin.

Langkah 7: Larutkan gelatin daun dalam panci ditempatkan di atas api kecil dengan 50ml pure raspberry. Angkat dari api, campuran dalam bubur yang tersisa dan tuangkan ke dalam mangkuk besar. Lipat dalam krim dan meringue, kemudian tempat mousse dalam lemari es selama 1 jam atau sampai mengeras. Sendok ke dalam piping bag, sisihkan.

Langkah 8: Untuk icing mentega, tempat melunak mentega di mixer listrik. Tambahkan icing sugar dan memukul sampai campuran terbentuk pasta, halus mengkilap. Tempat ke dalam piping bag dilengkapi dengan nozzle berbentuk bintang.

Langkah 9: Untuk merakit makaroni, pipa icing ke beberapa dasar setengah dari makaroni. Tempat 3 raspberry ke icing, kemudian atas dengan satu sendok makan mousse raspberry. Atas dengan makaroni tersisa, menyebar sekitar satu sendok makan icing mentega dari atas masing-masing, kemudian tempat blueberry di atas.



You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images